Apakek

Monday, June 1, 2009

Perpisahan, Rencana Main Piano

Gw nyoba nyari sensasi baru buat perpisahan. Tapi gw gak bisa nyanyi, baca puisi, joget, sulap, ato ngeband. Ah, pikir-pikir sambil jalan ntar juga keluar ide.

Sekitar setengah tahun yang lalu, gw main-main ke kelasnya Raihan. Mulanya sekedar iseng maen doang, tiba-tiba jadi muncul kerjaan. Gw nyetel lagu. Si Raihan ini tiba-tiba minta setelin lagunya Maksim. Gw kasih lah yang ada gitar-gitarnya. Judulnya Cubana Cubana, dari album pertama: The Piano Player. Gw tantang dia main itu. Sekitar seminggu berselang, dia bisa...

Tiba-tiba muncul akal gw buat main ini nanti pas perpisahan. Hahaha aseeek bisa bawa lagu lumayan menarik. Toh bisa manggung juga bisa membawa hiburan ehehe. Tujuan gw waktu itu cuma satu: bisa manggung wakakakkakaakkk...

Gila semangat banget tuh gw hari itu. Gw langsung download partnya dari sini terus gw cetak deh. Gw coba main. Bah, udah cepet, legatonya parah. Jadi mainnya nyambung terus gitu, gak putus-putus. Gw coba main tangan kanan dulu. Hehehe gw main cuma bisa di tempo lambat, jadi yaaa gak begitu bagus.

Ah iya, di YouTube setau gw belom ada video Cubana Cubana. Kalopun ada, itu Cubana. Beda lho ya antara Cubana Cubana dengan Cubana. Kalo Cubana temponya jauuuuuh lebih cepet, dan tentunya lebih legato huahahaha...

Gw latihan sampe bosen muncul. Baru latihan 3 hari, gw udah bosen abis (karena gak bisa-bisa wakakakakak). Akhirnya ya gw stop main. Gw cuma mainin buku Beyer, soalnya waktu itu belom punya Czerny, buat step berikutnya.

Sekitar sebulan kemudian, gw beli buku yang komposernya namanya Carl Czerny. Kata Komang ini buku wajib yang KILLER PARAH. Nomer opusnya, 599. Gila nauzubile, bikin lagu listnya sampe 599 ke atas. Pinter banget nih orang pikir gw.

Kian hari kian bosen sampe gak punya minat buat latihan Cubana Cubana. Gw akhirnya ngomong ke Raihan, dia sih bilang, kalo udah bisa buat gitar, tinggal gw-nya. Karena capek nulis Cubana Cubana, akhirnya kita singkat judul nih lagu jadi C2 huakakakakkakakk. Keren juga jadinya.

Hahahahaha gw gak latihan C2, malah latihan Czerny. Pikir gw nih buku biasa-biasa aja, gak susah-susah amat. Begitu sampe nomer 30 sekian, gw putus asa. Tau gak kenapa?

FYI, gw selama ini main masih pake keyboard, belom pake piano "beneran". Nah, di nomer itu, gw harus main tuts yang bener-bener tinggi ato bener-bener rendah. Jah. Gw udah males kalo gitu. Alhasil tu nomer gw longkap.

Sialan, rupanya semakin dilongkap, gw mainnya semakin maleeeees. Akhirnya gw bener-bener berhenti mainin tuh keyboard. Ada mungkin sekitar 2 bulan -,-

Gw sampe sekarang masih menunggu sebuah piano...

Sampe semakin hari, pengetahuan gw akan musik klasik semakin nambah. Gw tau Liebestraum-nya Liszt, Nocturne Op. 9 No. 2-nya Chopin, dan masih banyaaaaaak lagi. Semakin gw denger lagu-lagu klasik yang bagus, aneh pula, gw semakin maleeees buat main lagu macem C2 -,-

Eeeeeh tiba-tiba udah mau UN. Gw makin serius ngobrolin rencana maen piano, duet ama gitar bareng Raihan.

Sampe kira-kira seminggu yang lalu. Sampe saat ini gw udah males mainin keyboard. Tiba-tiba dia kasih usul, mainin lagu Hungarian Dance No. 5 wahahahahahahhh.. Rupanya udah lumrah tuh lagu!!! Gw coba download partnya dari IMSLP. Sialan, ternyata susah. Eeeeeeh Komang bilang, ini ada di buku ijo, alias Piano Pieces For Children ehehehe. Yaudah gw liat, wah bersih, tanpa kres!! Tapi bunyinya lain gitu karena kuncinya beda haha.

Gw denger The Entertainer. Gw usulin ke Raihan. Oke. Ternyata setelah dimainin, ni lagu susah juga -,-

Gw putus asa. Belom lagi kepastian ada piano ato ngga pas perpisahan nanti. Gw tanya berjuta kali sama Raihan ada piano beneran apa nggak, dia gatau. Akhirnya gw putusin gak manggung pas perpisahan, hanya 12 hari sebelum manggung

Yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah sampe hari ini saat gw posting blog ini, tiba-tiba telpon datang. Raihan

Eh, Jan, ternyata ada piano!!
buakakakakakkakakakakakkak tadinya lagi tidur, langsung bangun gw!! Rada ngga begitu bahagia sih. Karena infonya udah mepeeetttt banget. Tapi ya akhirnya gw latihan. Sampe gw mikir macem-macem, kalo nanti pas perpisahan ada pencari bakat wakakakak...

Yaudah lah, lihat saja nanti


1 comment:

Komang Shary K. said...

Sampe semakin hari, pengetahuan gw akan musik klasik semakin nambah. Gw tau Liebestraum-nya Liszt, Nocturne Op. 9 No. 2-nya Chopin, dan masih banyaaaaaak lagi. Semakin gw denger lagu-lagu klasik yang bagus, aneh pula, gw semakin maleeees buat main lagu macem C2 -,-Sama. Sejak gw tau lagu2 klasik yang mantep2 (terutama Rach) gw uda ga perna dengerin album Maksim hyakakakk xD