Apakek

Sunday, June 21, 2009

Hasil UN huahahahah

Haha postingnya rada telat, tapi gak apa lah, daripada gak diposting sama sekali. Ya nggak?

Hehe jadi gw mau cerita tentang pengumuman UN dan segala macem tentangnya. Gw udah hampir 2 bulan yang lalu terhitung tanggal 21 Juni 2009, ngelaksanain UN. Beeeh, sekarang gue gak usah cerita panjang lebar tentang UNnya.

UNnya sih, yaa, biasa saja karena udah dibikin gempor hampir setengah tahun. Gw pikir mata pelajaran yang harus ditakutin saat UN itu matematika. Ternyata dugaan gue salah total!! Yang ditakutin sebenernya itu Bahasa Indonesia. Oh yeah bener aja, Bahasa Indonesia soalnya itu bener-bener Masya Allah, mengundang banyak tanda tanya wakakakakk. Selain itu bagi gue pribadi sih, Bahasa Inggris. Jujur gue rada kurang di pelajaran yg satu ini.

Udah dua bulan lewat sejak UN, gue udah bebas. Menjalani hidup layaknya mas-mas pengangguran di rumah, gak ada kerjaan, gak punya uang. bener-bener mantep deh tuh hidup.

Liburan tetep gue isi di rumah, baca buku dan internetan doang. Praktis udah bener-bener kayak pengangguran. Hingga akhirnya gue nemu acara TV yang bikin gue rela ninggalin internet: Minuscule. Sayangnya, baru dua mingguan gue nonton acara ini, di-stop penayangannya oleh pihak Global TV, mungkin karena rating kurang. Hiks sedihnya...

Nahnahnah.. hingga akhirnya sampe ke H-7 pengumuman UN. JEGEJEEENG!! Akhirnya semakin rajin gue berdoa dan memohon kepada Allah supaya dapat NEM di atas 37,5. Fuuh, hari demi hari berlalu.. rasanya lamaaaa banget. Tapi gue tetep nyoba sabar.

Hingga H-3, gw dapet info kalo bisa cek nilai lewat internet, jam 12 malem teng, hari Sabtu. Beh, gue udah dapet websitenya. Tinggal nunggu aja tanggal 20 Juni.

Terus, tanggal 19 Juni, baru harapan gue terkabul: mau solat berjamaah di masjid. Masya Allah, gue udah niatan sejak jaman kapan, herannya baru sempet sekarang. Adaaa aja alasannya, mulai dari bangun tidur kesorean lah, ini lah itu lah. Yowis, sekalian memohon kepada Allah atas nilai UN gue.

Akhirnya gue pulang jamaah. Nongkrong di depan komputer. OL Plurk. Sampe Komang bilang, kalo nilai UN gak bisa dibuka lewat situs internet mana aja. Beeeh gue awalnya gak percaya. Tapi tetep gw niatin buat nongkrongin komputer sampe jam 12 malem.

tik.. tok.. tik.. tok..

Akhirnya jam 10 malem juga. Stress gue dibikin temen-temen yang nanyain info tentang situs buat cek nilai UN. Udah internet lemot, chat facebook rame buanget, Wall banyak yg tanya, stress lah gue dibikinnya. Gw sampe saking stressnya sampe marahin orang yang nanya.. Huff sebenernya gw gak niat marahin gitu.

Jam 11 malem gw laper gila. Akhirnya gw putusin untuk ninggalin internet yang kian malem kian rame demi beli nasi goreng di deket rumah.

Keluar pager, gembok lagi, terus nongkrong di tukang nasi goreng. Mutusin makan di situ aja demi gak kebanyakan plastik dan kertas yang dipake. Dari sini gue bisa belajar tentang kehidupan, tentang sulitnya mencari uang...

Jam 11 lewat 40 gw sampe lagi di rumah. Beh, makin rame aja yang ngajak chat. Siplah, gw ladenin. Jam 12 teng, gw cek websitenya. siaul, ternyata gak bisa dicek beneran. Beeeeh udah deg-degan, ternyata malah gak bisa. Semakin deg-degan lah gw.

Hingga akhirnya temen gw yang namanya Chacha ngasihtau kalo bisa cek lewat SMS, tapi baru bisa hari Senin. Jah ngapain kalo baru bisa hari Senin, udah basi huahahahahh..

Gw praktis begadang sampe jam 4 lewat 15. Setelah itu, tepar!

Paginya jam 6 udah ditelponin orang. Bzzzt pada panik semua. Pertanyaannya macem-macem pula. Ada yang nanya boleh masuk ngga, situs ini situs itu.

Jam 9 pagi gw udah bener-bener balik nyawanya. Tidur cuma 4 jam sehari. Gw buka facebook. Beeeh makin penasaran gw. Mana anak smabel udah banyak yang tau nilai, sementara gw sendiri gak tau gimana nasib.

Jam 10 pagi kalo nggak salah, beberapa anak kelas A udah update status mereka jadi: Alhamdulillah; dan sebagainya itulah. Gw disuruh telpon wali kelas. Gw putusin buat SMS aja biar murah ehehe..

SMS gak dibales. siaul, tambah deg-degan aja gw. Stel lagu Allegro Barbaro-nya Alkan biar mak kress deg-degannya wakakkakakak. Akhirnya gw putusin telpon Bu Endah.

Mailbox

wtf

telpon lagi, mailbox lagi.

huff, gimana ini coba. Gw penasaran banget-bangeet..

akhirnya gw telpon Bu Endah (lagi). Alhamdulillah nyambung. Langung terjadi pembicaraan yang amat seru (wakkakakakaka lebay)

Gue (selanjutnya T): Halo, Bu Endah
Bu Endah (selanjutnya BE): Ya Jaka, tadi SMSnya nggak sampe ya?
T: Wah, nggak, Bu. Emang tadi ibu SMS? (masih basa-basi)
BE: haha nggak, anu tadi rame banget yang telpon lama, jadi gak sempet bales deh
T: ooooh gapapa kok. Emang nilai saya berapa, Bu?
BE: selamat yaaa Jaka, kamu peringkat pertama di IX-C
T: (jledegeeer!! Langsung pikiran gw dapet NEM 38,95 wakakakak) emang berapa, Bu, nilai saya?
BE: kamu NEMnya 37,85..
T: (diem aja, shock karena di bawah harapan)
BE: kamu jatuhnya di Bahasa Inggris, Jaka
T: oh iya, Bu, saya biasanya juga gitu..

uoooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooh siaul!! Gw kalah sama banyak orang! Kalah sama Raihan, Ipin, Tiara, Nida, dan masih banyak lagi!!! huaaaaaaaaaaaaaa sebenernya gw rada nyesel dapet segini. tapi tak apalah. lagipula emang doa gue yang ngaco, minta NEM di atas 37,5. kenapa nggak di atas 38 :(

dan ternyata, gw gak nyangka kalau sampe ke kerabat bapak gw itu rupanya mendukung gw melaksanakan UN, sampe pada tanya ke ortu gimana kabar nilai gue. Ya Allah...

3 comments:

Komang Shary K. said...

emg b.inggris lo brp? :O

Tofan said...

9

Cendekia Raihan Al-Bairuni said...

kalimat favorit "Kalah sama Raihan, Ipin, Tiara, Nida, dan masih banyak lagi!!! "

mantaf :P