Apakek

Saturday, October 3, 2009

Inspiring People to Care About the Planet

Entah kenapa gw jadi tergila-gila sama yang namanya National Geographic. Entah itu channel TVnya, majalahnya, bukunya, ato program-program lainnya. Yah, abisnya emg gw akuin sih, bagus banget isinya. Mulia pula tujuannya.

Bermula gw baca-baca National Geographic Indonesia Magz (selanjutnya disebut NGIM) punyanya Rhesa. Udah lama banget sih, gw kelas 8 kalo nggak salah. Kan Rhesa jaman dulu langganan NGIM.
Ternyata isinya bagus. Ada macem-macem info di situ. Sayangnya, satu majalah paling banter ngebahas 7 atau 8 masalah doang. Harganya, lumayan zz.. Tapi sebanding lah dengan pengetahuan yg didapat.

Besok-besoknya, gw suka nonton National Geographic Channel hwakakakakak. Bagus juga isinya.

Alhasil, baru-baru ini, hari Kamis (1/10) gw belilah NGIM ini. Gw naik kereta ke Gramedia Depok.

Setibanya di Gramed Depok jam 8.30 pagi. Ewwww kecewa berat gw ternyata Gramednya belom buka -,-
Ada tulisannya: Selama libur Idul Fitri, Gramedia Depok buka pada Pkl: 09.30-22.00
hemm berarti gw harus nunggu satu jam lagi.

Gw sekitar setengah jam cuma berdiri terpaku di depan pintu masuk. Pengen ke Dunkin Donut, gak mau berboros-boros dulu. Akhirnya gw melihat pemandangan yang baru gw liat seumur hidup:
Ternyata para karyawan Gramedia sebelum memulai tugas semuanya berdoa bersama-sama, secara khidmat
Sumpah gw salut banget, gw pikir gak pake apa-apa langsung buka. Mereka juga ada apel pagi segala, dengan berdiri melingkar. wow


Alhasil karena gw bosen dan laper (padahal udah sarapan) karena gak ada hiburan lain, gw cari makanan deh ke luar. Dan gw menemukan Gado-gado!! Yeehaa penyelamat

Setelah dilakukan komunikasi dan tawar-menawar yang sangat seru *lebay*, gw dapatkan gado-gado yang semula seharga Rp6000,00/porsi, menjadi hanya Rp5000.00/porsinya. Enak juga hahahahay

Dan begitu gw balik, waktu di jam tangan gw menunjukkan pkl. 09.13. Otomatis Gramed belom buka juga. Hemm gw bosen, akhirnya gw ke Disc Tarra.
Eh di Disc Tarra gw ketemu temen SMP gw.

Sampe jam 09.30, belom buka juga. Baru buka pas jam 09.38. Lumayan nungguin 8 menit. Keren abis, yang bukain pintu masuk langsung sang manajer Gramedia dan kita diberi senyuman dan mereka meminta maaf atas keterlambatan waktu buka.

Gw titip tas dan langsung naik ke lantai atas. Nerima telpon Bayu, dan ditutup. Gw carilah yang namanya National Geographic. Gw ke bagian Magz *kok gak ada ya??*
alhasil gw tanyalah kepada mas-mas. Ternyata gak jauh dari situ -,-

Gw sebenernya mau beli yg edisi bulan Februari 2009 kalo gak salah, isinya baguss, tentang kecerdasan hewan-hewan. Soalnya tempo hari gw liat itu di Gramedia Penvil. Sayangnya gak ada :(

Setelah survey-survey, gw beli yang bulan Agustus 2009, karena bulan Oktober, yang terbaru, topiknya gak begitu menarik. Di Agustus dibahas tentang air tanah...

Dan tentang air tanah akan gw bahas di postingan berikutnya...

2 comments:

Cendekia said...

siapa temen SMP lu?

Tofan said...

Tyas; Dwi Utami Yulianingtyas
kenapaaaa?? ngarepin si "ituu" yaa?? akakak