Apakek

Sunday, October 25, 2009

Jamiroquai



Hoho gw jadi kenal nih band gara-gara Raihan. Mulanya gw rada bosen dan senep dengerinnya, tapi ternyata bagus juga (menurut gw).

Alirannya jazz, tapi bukan smooth jazz, melainkan acid, funk, dan disco. Enak aja didengerin.

Pertama gw kenal gara-gara ada konsernya di Jakarta beberapa bulan yang lalu, yang bikin heboh Jakarta, karena setelah berbelas tahun muncul, belom pernah manggung di Indonesia. Waktu itu konsernya diadain di gedung musik Sentul, lah lupa nama gedungnya apaan. Lha wong waktu itu gw belom tau apa-apa tentang Jamiroquai, yaaa anggap angin lalu aja.

Sampe akhirnya tuh Jamiroquai di SMP gw merambah, heboh satu sekolah. Masa bodo aja deh gw. Dan si Rehan bawa CDnya dengan bangga. Gw pinjem..

Emang sih lagunya bagus. Dia cuma punya satu album: High Times Singles 1992-1996. Karena punyanya cuma itu, yaudah gw pinjem aja. Lagu yang gw paling suka tuh Virtual Insanity, Love Foolosophy. Mantap.

Dan sampai kemarenan, tanggal 23/10/09. Gw hari itu nggak sekolah, gara-gara bangun kesiangan. hh.. Buruknya, orang-orang masih pada di kampung dan gw sendirian di rumah. Bengong ria aja lah gw. Baca koran, baca National Geographic. Dan internetan...


Iseng-iseng nyari Jamiroquai. Dan gw nemu albumnya yang paling baru: Dynamite. Tahun 2005. Gw dengerin dari YouTube lagu-lagunya. fyi, High Times Singles itu kompilasi, jadi ada beberapa lagu Dynamite yang muncul di High Times Singles. Di antaranya (Don't) Give Hate a Chance.

Ternyata Dynamite bagus-bagus lagunya!! Engga bosenin kayak High Times Singles!! Maka dari itu, gw hari itu juga, langsung cabut ke Citos buat nyari nih album. DAN ALHAMDULILLAH KETEMU huakakaka tinggal satu!! Tadinya gw pengen beli CDnya Mas Teguh Sukaryo juga, tapi berhubung duit lagi gak banyak dan persediaan masih banyak (si Jemi tinggal satu album), gw beli Jamiroquai aja.

Gw setel di rumah dan jedag-jedug, karena nih album genrenya lebih ke Disco, yang paling gw suka tuh Starchild, ama Electric Mistress..


Electric Mistress


Starchild

kalo suka, jangan beli bajakannya ya! ;)

1 comment:

Cendekia said...

gw punya 2 ya sori aja :P