Apakek

Friday, October 23, 2009

Ya Jangan di Pintu, Monyet!!

 Kamis, 22 Oktober 2009

Gw baru sampe depan rumah jam 4.15an, tepat adzan subuh pas gw buka pintu rumah. Dari mana? oke men, gw gak kelayapan malem itu, tapi baru kembali dari kampung, melayat mbah gw saat itu juga. Berangkat jam 12 malam kemarinnya, pulang jam 7 malam hari itu juga. Perjalanan 9 jam, tapi di kampung cuma sebentar lol.

Solatlah gw, mandi, beres-beres, dan bersiap untuk berangkat sekolah. Gw gak sarapan, karena gak ada makanan. Yaudah, karena repot ngurusin rumah sendirian (ortu dan adek-adek gw masih di kampung), gw berangkat dari rumah telat, jam 5.32 baru keluar rumah.

Ngojek sampe stasiun, dan ternyata bener aja, gw ketinggalan ekonomi AC. Gapapa lah, udah biasa ini naik kereta ekonomi.

Biasa ya, karena di Tanjung Barat yang turun banyak (tapi banyakan yang naik), jadinya gw gelantungan di pintu. Udah biasa sih, gak ada yang istimewa dari gelantungan di pintu. Cuma adem aja, tapi taruhan nyawa.

Dan menjelang Sta. Pasar Minggu, banyak yang mau turun. Gw sih santai aja ya, biasa turun pas kereta lagi jalan.

Sialnya, ada bapak-bapak kampret najis sialan, dorong gw di pintu. Dorongnya udah kayak nggak mengharapkan banget lagi, KEDUA TANGANNYA NDORONG PUNGGUNG GW KENCENG-KENCENG KAYAK DORONG MOBIL. Bego banget gak sih tu orang? Emang kalo gw jatoh dia mau tanggung jawab, hh??

Gw mah dengan nada nyante bilang aja

Pak, jangan ndorong-dorong dong

Ya gw sih cuma ngarep dia diem aja, terus mengakui kesalahannya. Kalau dia bilang maaf sih gw hargai banget. Tapi yang keluar dari mulutnya yang hina adalah

Ya lo jangan di pintu, MONYET!!

anjrit, sontak kaget gw dengernya, dengan penekanan pada kata-kata "monyet" lagi. Mulanya pengen gw ajak baku hantam tuh bapak-bapak muka bopeng jelek. Tapi setelah gw pikir-pikir, toh gak ada gunanya ya, kan? Banyakan mudharatnya. Selain itu gw juga bukan monyet, kok. Gw manusia. Yaudah gw diemin aja tuh bapak-bapak.

Naiklah lagi gw ke kereta perjalanan ke Tebet. Dan sejak berangkat dari Pasar Minggu, orang-orang di gerbong yang suka ngobrol keras-keras (fyi, di gerbong ekonomi ada sekelompok orang yang suka ngobrol keras-keras tapi obrolannya lucu), kata-kata bapak-bapak tadi jadi hottrends lol. Banyak banget tanggapan dari sekelompok orang itu, misalnya, "Waaah masa yang di pintu monyet," "Ih gak bisa bedain manusia sama monyet," dll dll


Hmm bener kata orang-orang kalau anak muda itu emosinya masih bergejolak. Alhamdulillah gw berhasil mengendalikan emosi gw. Kalo engga, udah almamater ternoda (gw pake batik smandel), badan pun bisa terkoyak.

Ternyata, gw selama ini terlalu banyak bergaul dengan kaum elit, nggak pernah bergaul dengan kaum rendahan yang masih suka ngejek, ngehina, nggak pernah budayakan minta maaf, atau berterima kasih. Ah, andaikan semua orang di Indonesia punya budaya minta maaf dan berterima kasih...

1 comment:

Komang Shary K. said...

gila itu bapak-bapak gaul parah.

haha, paragraf yang terakir itu gw stuju banget. Masyarakat kita itu barbar gila, gak berbudaya.