Apakek

Friday, October 23, 2009

Pakuan Express.. eeeh

Masih di hari Kamis, 22 Oktober 2009

Gw pulang sekolah gak langsung pulang, melainkan ke Perpustakaan Nasional dulu buat bikin kartu anggota, biar bisa minjem-minjem hehe. Bagus sih kartu anggotanya, sayang kok foto gw rada miring ya -,-'

Selesai bikin, setelah makan waktu sekitar 15 menit, gw langsung ngabur ke Sta. Cikini buat ngejar ekonomi AC yang jadwalnya jam 4 teng. Sial, gw ketinggalan. Buruknya, pas gw sampe di peron, KRL yang ekonomi juga baru aja lewat. Emang sial banget gw nih hari -,-'


Cuma, kok gw perhatiin tuh ekonomi gak jalan-jalan ya? Ternyata berhenti di tengah jalan. Dan ada ekonomi tujuan Jakarta mau lewat. Karena gw hafal jadwal jam 4.30an ada Pakuan berhenti di Tanjung Barat, loncatlah gw untuk ngejar kereta ekonomi tujuan Jakarta itu (fyi, Pakuan Ekspress cuma berhenti di Gondangdia, sementara Gondangdia letaknya utara Cikini. Jadi, untuk ke Gondangdia, gw harus naik KRL yang arah sebaliknya).

Gw sampai di Gondangdia, kira-kira 10 menit sebelum keretanya lewat. Alhamdulillah.. Dengan mengeluarkan ongkos lagi, Rp9.000,00 karena KLS Ekonomi AC nggak berlaku, gw jalan ke peron.

Gw suka bingung di peron stasiun-stasiun gede di atas tanah. Bolak-balik deh gw jadinya cuma memastikan gw di peron yang bener.

Naiklah gw di Pakuan Ekspress yang adem dan nyaman itu. Namanya pakuan ekspress, banyak banget yang duduk di lantai KRLnya. Ah, akhirnya bisa sampai di rumah cepet tanpa perlu desak-desakan di KRL Ekonomi...

Eh, di Cikini menuju Manggarai, kereta berhenti lagi kayak ekonomi yang gw liat. Lama juga, 20an menit. Yaa wajar lah emang kadang suka gitu sih hem

Eh ternyata nggak seawajar yang gw kira, itu malah parah. Sampai di Manggarai, bunyi deh di gerbong
Para penumpang yang terhormat, kami mohon maaf karena jaringan rel Manggarai-Pasar Minggu mengalami gangguan persinyalan. KRL masih tertahan di Stasiun Manggarai..

FYI, kalau ada gangguan persinyalan, berarti dari 2 lajur di mana mengalami gangguan persinyalan, cuma boleh ada satu rangkaian KRL lewat, baik selatan maupun utara. Parah kan.. Parah banget ngantrenya.

Ah, gw kira nggak selama yang gw kira. Yaudah gw santai aja..

10 menit berlalu..
kok belum jalan juga ya?

14 menit berlalu..
haduh bosen nih, gw nyari MP3 player ah.. ah gak ada lagi zz

16 menit berlalu..
pake Handy Clean ah terus baca National Geographic. Untung gw bawa..

19 menit berlalu..
HAH?? APA-APAAN NIH EKONOMI DULUAN YANG JALAN!! ah gak adil! gw udah bayar tiket lebih mahal, eeeh nyampenya belakangan lagi!! Ah, tapi kasian juga sih yang naik ekonomi kalo kita berangkat duluan, mereka kepanasan.. 

30 menit berlalu..
ahelah nih jurnal udah tamat, kereta belom jalan-jalan!! Sigh!!

40 menit kemudian...
semboyan 35 berbunyi. bunyi juga rem angin dilepas. KRL jalan lagi..
Alhamdulillah...

Jam menunjukkan pukul 17.24. Parah deh ah, gw naik ini jam 16.15, baru di Manggarai jam segitu. hhhh.. Dan gw tiba di Tanjung Barat jam 17.30an. hem sial deh. Harusnya gak sampe 10 menit sampai, eh, satu jam...

Namanya gangguan persinyalan emang ngeselin. Makanya gw harap orang-orang jangan ada yang iseng dong ngembatin macem-macem dari rel KA T_T

No comments: