Apakek

Friday, September 3, 2010

Sekilas Tentang Coca-Cola

Siapa yang suka minum soda yang satu ini?

Jujur, saya seneng banget minum minuman yang satu ini. Sampai kira-kira 3 minggu yang lalu, saya mendapat fakta mencengangkan dari majalah Discovery Channel edisi Agustus.

*****

Di rubrik "Mythbusters", Jamie Hyneman dan Adam Savage penasaran dengan mitos bahwa "Cola bisa menghancurkan perut karena dapat menghilangkan kerak di mobil Anda".

Dicobalah dengan dua percobaan: yang pertama, menyipratkan darah binatang di lantai, dan membiarkannya kering di bawah terik matahari selama dua jam. Lalu yang kedua, mengambil bumper truk tua, yang sudah kusam dan bernoda.

Di percobaan pertama, disediakan Coca-Cola dan air bertekanan tinggi untuk membersihkan darah binatang.

Sementara, di percobaan kedua, Jamie menggunakan Cola untuk mengkinclongkan bemper, sedangkan Adam menggunakan bahan semacam "Kit" atau "Brasso".

-----

Yak, terbukti. Membersihkan darah binatang dengan cola JAUH LEBIH BERSIH daripada menggunakan air bertekanan tinggi.

Sementara, di percobaan kedua, Cola berhasil menghilangkan noda jauh lebih baik, dan jauh lebih mengkinclongkan bemper, dibandingkan alat penginclong bermerek yang digunakan Adam.

So, kalau Cola bisa menghilangkan dua noda tersebut, akan lebih baik jika Anda mengubah kebiasaan minum mulai dari sekarang.

No comments: