Apakek

Sunday, September 12, 2010

3 Idiots

Pertama saya kenal film ini dari ordinareez, teman saya yang nge-review film ini di blognya. Kemudian n0wM3 yang komen di sini. Penasaran, saya tanya lebih lanjut. Mulanya saya kira karena film India, jadinya ya banyak jogetnya dan (kayaknya) jelek. Tapi inget film Slumdog Millionaire yang keren dan dapat Oscar pula, mindset saya langsung berubah.

Eh, ternyata disiarkan di SCTV. Bersyukur karena gak perlu rental.


Dari situ, saya berhasil mengambil beberapa poin-poin penting dalam film itu:
1. Jadilah orang yang berpikir out of the box. Jangan melulu ikut cara pikir orang.
2. Jangan materialistis.
3. Wajib membantu orang lain. Seperti Sumpah Hippocrates
4. Jadilah anak yang pintar, tetapi pintarnya bukan menghafal buku mentah-mentah. Seperti poin pertama.
5. Tidak boleh sombong.
6. Jadikanlah hobimu sebagai profesimu. Ehm, atau tepatnya jangan paksakan jika kamu tak suka.
7. Jangan pernah takut menghadapi kenyataan.
8. Belajarlah yang rajin.
9. Jadi orang harus jujur.
10. Memberilah.
11. Idealis boleh, tapi realistislah dalam menghadapi kenyataan.
12. Kalau ada orang bertanya, jangan dimarahi. Tapi jawablah pertanyaan tersebut dengan baik dan benar.

13. Jagalah perasaan orang lain.

Ehiya ada yang terlupa:
14. Jangan sakiti perasaan orang tua.

Filmnya keren, seperti kata ordinareez: kocaknya dapat, tapi ilmunya juga dapat. Kalau penasaran, tonton saja filmnya sendiri. Jangan beli bajakan, lebih baik ngerental xD

Btw, saya bingung tulisan ini mau dikategorikan di mana.

3 comments:

Komang said...

*baca yang nomer 6*

OBJECTION

Profihh said...

Nomor 1 ane banget

Bukan kita yang mengikuti dunia, Dunia yang mengikuti kita

chop said...

baca nomer 6.

AMIN!

baca nomer 7. jadi semangat.