Apakek

Friday, August 20, 2010

Jatuh dari KRL.... Gubrak!!

Oke, yang jatuh bukan saya haha. Ada orang, entahlah siapa dan apa latar belakangnya. Ini cerita murni, gak ada unsur-unsur anehnya -,-

**********

Pulang sekolah, jam 3 sore. Hari itu hari Jumat, 20 Agustus. Nungguin KRL Ekonomi AC tujuan Bogor/Depok. Berharap KRL TM 7000 baru yang lewat. Tapi ternyata KRL Ekonomi Holec. Yasudahlah, thanks God it's Holec

Kayak biasa, namanya ekonomi ya untung ato mujur (bukannya sama yak -,-), kalo nggak penuh ya kosong. Lumayan lah tadi kosong.

KRL melaju menuju selatan. Di Tebet yang ramai, penumpang di pintu mulai berjubel. Untung masih bisa naik dan melanjutkan perjalanan....

Hingga akhirnya selepas Stasiun Tebet menuju Stasiun Cawang, suatu kejadian yang menarik untuk dilihat. Oh noes, gak menarik juga sih, cuma rada menegangkan: KRL sedang melaju, ada orang botak berkaos biru bercelana jeans berusaha untuk naik ke atap. Gila, sinting, sedeng, pikir gw.

Yak, gw udah seneng banget kalo ngeliat ada orang yang naik ke atap pas kereta lagi jalan. Udah 3 kali seumur hidup gw ngeliat kejadian itu. Cuma bedanya, 2 kali yang pertama, selalu waktu kereta baru jalan dari stasiun. Nggak pernah sewaktu kereta ngebut. Anehnya, kejadian kali ini, yang ketiga, the victim naik ke atap pas kereta ngebut, perkiraan gw 60 km/h. Angin ke arah belakang kereta kenceng banget karena mau hujan. Serem, pikir gw.

*****

Kebetulan the victim ada di gerbong yang sama, tapi di pintu sebelah selatan. Kereta ngebut ke selatan. Jadi gw ngeliat ke depan.

Terus, the victim ini berusaha naik ke atap. Yak. Hampir berhasil. Tapi dia gemeteran. Entah kenapa, nyalinya gak kuat, atau karena angin kencang, atau atapnya licin.

Kemudian, dia melepas (atau nggak sengaja kelepas?) pegangannya dari atap KRL. Gw pikir, dia mau balik berdiri di pintu. Ohiya, gw waktu kejadian ini lagi nggandul di pintu --dan gw selalu nggandul di pintu kalo naik ekonomi-- :P

TAPI DIA JATUH!! Jatuh bebas!


*****

Entahlah, kejadian yang hanya berlangsung sekitar 3 detik ini berasa seperti 30 detik lamanya.


Mungkin kalo dari sudut pandang the victim, dia terjatuh itu cepet banget. Tapi dari mata gw, lambaaaaaaattttt banget..... Slow motion persis kayak di film The Matrix.


Sumpah, gak bohong.

Rasanya 10 detik pertama.... Dia jatuh, belum menyentuh tanah. Kereta melaju, tapi gw belom ngelewatin the victim. The victim masih di selatan gw. Dia melayang di udara, kemudian turun secara lambat.

Sumpah, kayak film.

Tiba-tiba gw refleks teriak, "uwoooooooooooooooohh."


10 detik kemudian..... Gw liat dengan mata gw sendiri, dia di depan gw persis, berotasi.. nyaris jatuh menyentuh kerikil yang sangaattt menyakitkan.

10 detik kemudian.... Gw liat dia berputar kayak orang jungkir balik, memantul di tanah.. Gw takut kaki dia kelindes roda kereta. Entahlah, dia masih hidup atau nggak.

Kejadian 30 detik itu terjadi cuma dalam jarak kira-kira kereta jalan sejauh 10 meter!!

*****

Sumpah, serem banget. Ngeliat itu bener-bener kebayang kalo ngeliat kematian dari detailnya per milidetik.... Saking detailnya sampe bener-bener shock. Sampai sekarang masih terekam di otak kejadian persisnya, oh noes.... What a nightmare..

Bersyukur luar biasa bukan gw yang jatuh dari pintu.

1 comment:

Unknown said...

keren lo bisa ngeliat kejadian seperti ini,pingin tau gue rasanya